Menu Close

Menjelang Dibubarkan, Kantor Telegram India Diserbu Pelanggan

telegram adalah

Dilihat sepintas Telegram Messenger seperti sebuah aplikasi hasil gabungan antara LINE dengan WhatsApp. Telegram Messenger hadir dengan sebuah fitur menarik berupa enkripsi pesan. Dengan fitur tersebut, bisa berkirim pesan dengan safe tanpa perlu takut terjadinya kebocoran. Ada beberapa perbedaan yang menarik dari Telegram Messenger dibandingkan Whatsapp adalah fitur security chat nya yang dikatakan lebih secure. Telegram juga dikatakan mampu melakukan transfer file hingga berukuran 1 Giga. Telegram merupakan aplikasi Terbaik dari semua, cepat, ringan, tidak ada iklan dan benar-benar gratis.

EFF memberi penilaian terhadap bermacam aplikasi messenger menggunakan 7 kriteria. JAKARTA – Jumlah pengguna aplikasi perpesanan Telegram dan Signal mengalami peningkatan pasca WhatsApp memperbarui kebijakan privasinya. Karena pentingnya media sosial, mimin menjadi favorit hampir semua pengguna smartphone ke facebook, instagram, whatsapp, telegram, dll.

Selain digunakan untuk mengirimkan pesan teks, WhatsApp juga memberikan fitur yang beragam. Mulai dari pengiriman pesan berbasis audio atau dikenal voice note, berkomunikasi melalui voice call dan video call, mengirim dokumen, foto, video, hingga berbagi lokasi. Menariknya lagi, WhatsApp juga memiliki fitur grup, di mana pengguna dapat mengundang hingga 256 orang. Pengguna juga dapat mengatur grup seperti bentuk notifikasi, mute notifikasi, hingga saling berbagi file. Aplikasi Telegram memiliki fitur enkripsi yang dapat menjaga privasi pengguna, sehingga pesan itu tidak dapat bocor atau diketahui orang lain. Telegram mengklaim bahwa daya tarik aplikasinya adalah pengguna bisa mengirim pesan terenkripsi yang akan sangat sulit untuk ditembus.

telegram adalah

telegram logoTelegram adalah sebuah aplikasi chatting yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan, foto, video, audio dan juga file atau dokumen yang terenkripsi. Telegram dapat digunakan di berbagai sistem operasi misalnya Android, Windows OS, iOS, MacOS, dan Linux OS dengan bersamaan. Untuk di Indonesia sendiri aplikasi messenger yang satu ini memang kalah populer dari aplikasi pengiriman pesan yang lainnya.

Tapi Telegram diketahui juga memiliki beberapa kelebihan lain sehingga setiap hari para penggunanya terus bertambah. Aplikasi chat ini bisa dibilang paling populer di kalangan pengguna internet. Perlu diketahui, WhatsApp menggunakan sistem enkripsi End-to-End untuk layanan komunikasi perorangan maupun kelompok atau grup. Melalui sistem tersebut, aplikasi besutan Brian Acton dan Jan Koum ini memungkinkan pesan yang diterima dapat disimpan selama 30 hari. Telegram adalah sebuah aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis cloud yang bersifat gratis dan nirlaba.

Klien Telegram tersedia untuk perangkat telepon seluler dan sistem perangkat komputer. Para pengguna dapat mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio, dan tipe berkas lainnya. Telegram juga menyediakan pengiriman pesan ujung ke ujung terenkripsi opsional. Seperti WhatsApp, Telegram menggunakan nomor seluler sebagai identitas dan verifikasi akun. Nomor dapat diubah dan dihubungkan ke perangkat tambahan untuk kemudian diakses dari salah satunya.

Tapi asiknya, jika diinginkan pengguna dapat mengatur nama samaran sehingga nomor ponsel tidak akan terekspos oleh orang lain. Kesimpulannya, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video grup, memiliki basis pengguna yang lebih besar, serta menyediakan enkripsi end-to-end. Tetapi mereka tertinggal di belakang Telegram dalam hal fitur, seperti berbagi file dan penyimpanan cloud. Untuk penggunaan biasa, Telegram lebih aman dibandingkan dengan Whatsapp. Apabila Anda paranoid soal keamanan, maka Telegram memiliki fitur secret chat yang jauh lebih aman.