Menu Close

Seven Kesalahan Landing Page Yg Perlu Dihindari

landing page adalah

Selain itu, Anda akan berhadapan dengan landing page ketika mengakses atau mengunjungi website dari pencarian tidak berbayar maupun berbayar. Ketika sebuah link atau tautan diklik, maka secara tidak sadar Anda akan berhadapan dengan landing page. Artinya, landing page merupakan halaman yang pertama kali Anda jumpai, misalnya saat mengunjungi toko online. Sebagai pelaku bisnis yang menggunakan internet untuk menjangkau konsumen, tentu Anda akan memaksimalkan usaha Anda dalam internet marketing, bukan? Banyak sekali hal yang perlu Anda perhatikan, salah satunya adalah membuat landing page yang tepat guna. Sekarang ini orang cenderung meriset ulasan sebuah produk atau jasa sebelum memutuskan untuk membelinya.

Idealnya, saat seseorang masuk halaman tersebut, mereka bisa langsung tahu apa yang harus dilakukan atau apa saja yang ditawarkan untuk mereka. Alur sebuah landing page juga harus mengalir dengan jelas sehingga cerita yang ingin disampaikan dapat ditangkap dengan mudah oleh pengunjung Anda. Landing page adalah sebuah halaman khusus pada sebuah situs yang dibuat untuk sebuah tujuan tertentu, baik untuk menawarkan sebuah produk, jasa, free download, dan lain-lain. Landing page, jika dilakukan dengan benar, dapat mendatangkan hasil yang maksimal. Dengan catatan, Anda tidak melakukan 7 kesalahan landing page berikut di bawah ini.

Perbedaan mencolok yang dapat ditemukan pada landing page dan homepage pada website adalah call to action atau dikenal sebagai CTA. Call to action merupakan ajakan membeli atau mengisi data tertentu pada untuk pengunjung. Sedangkan pada homepage, menampilkan konten yang didesain untuk menarik pengunjung. Jika dimanfaatkan untuk kegiatan marketing, konten pada homepage biasanya akan didesain layaknya etalase untuk produk atau jasa.

Jika Anda ingin memiliki landing page yang profesional, Anda bisa menggunakan jasa dari kami. Hal ini menjadi keuntungan Anda untuk bisa meningkatkan konversi penjualan produk Anda. landing page bisa diartikan sebagai halaman yang menarik sebagai media promosi. Tak hanya produk digital, landing page juga bisa digunakan untuk mempromosikan produk fisik seperti, buku, rumah, bisnis offline Anda sampai jualan cireng saja pakai landing page dan laku keras. Saat ini landing page juga tengah digemari oleh Internet Marketer karena mereka mendapat banyak keuntungannya. Seorang calon pembeli akan lebih tertarik dengan halaman yang menarik seperti yang ada pada landing page ketimbang halaman biasa. Tujuan penting dalam membuat landing page atau halaman instruksi untuk lakukan alterasi pengunjung situs instruksi jadi konsumen setia.

Testimonial dalam landing page akan mendukung kredibilitas Anda. Tetapi, Anda tidak bisa sesuka hati mencatumkan sembarang testimonial. Jika landing page Anda memaksa pengunjung berpikir keras untuk memahami inti dari penawaran yang Anda ajukan, maka sudah dipastikan ada yang salah pada landing page Anda.

landing page adalah

Landing page ini memegang peranan penting dalam kampanye marketing karena semua conversion terjadi di laman ini. Conversion ini dapat terwujud dalam berbagai bentuk berdasarkan tujuan marketing yang telah ditetapkan di awal. Bisa jadi conversion ini terwujud dalam bentuk calon pelanggan memberikan informasi kontak, menjadi subscriber, dan yang paling utama adalah membeli produk. Call to action adalah pernyataan atau tanda yang menarik calon konsumen untuk melakukan sesuatu, misalnya untuk melakukan pembelian maupun mengisi formulir kontak. Jika ada terlalu banyak informasi di landing page Anda, pengunjung website akan malas mencari info yang mereka butuhkan dan memilih untuk meninggalkan website Anda.